Rabu, 07 Mei 2014

HELM "bernyanyi"

haloo blogerr... (^^,)v

apa kabar sekalian ?? . . .
setelah pusink berkutat dengan skripsi, ane akhirnya tergerak juga untuk ngisi blog yang udah penuh berdebu dan banyak sarang laba2nya..hihihi..#abis bersih2 blog

oiya,gimana hari ini ? gimana kabar mas pacar? masih di PHP apa udah ditinggalin? #ehh ups (^3^) hahaha.. galau lagi galauuu lagii deehh ... (^,^)
Nah, daripada galau gag jelas, mending kita iseng2 bikin Helm "bernyanyi". iyee coyy, ni helm "bernyanyi" ! kagak coy,bukan saskia gotik pake helm trus nyanyi ! apalagi ayu ting-ting,kagak coy !

bingung yee ?? okeh langsung aje deh, cekidot :D


Ane dapet ide Helm "bernyanyi" gara2 ane pernah liat temen ane pas kkn dulu ada yg punya juga, nah ane penasaran sama tuh helm,waktu ane bongkar2 tuh helm [atas seijin yang punya] ane baru tau kalo bikinnya gampang banget. Nih penampakan Helmnya : 
Yupss,, ni Helm MP3,tapi dibuat dari helm biasa yang Qita pake,,hehehe...Ane pernah denger c tentang Helm MP3 yang udah diproduksi juga, pas ane cek harganya di net, tuh sekitar 300 rbuan, padahal kalo ini cukup ngeluarin doku 30 rebon (harga headphone)..hehehe :D (secaraa helmnya gratiiisss !! (^3^) )

 Cara bikinnya gampang banget, ini nih yang kudu disiapin :
1. Siapin isolasi bolak balik, isolasi bening yang kecil aja cukup, gunting, dan cutter.

2. headset ato headphone, amat sangat tidak disarankan pake speaker aktif, selain bisa ngerusak pendengaran, juga kagak enak dipandang cuy.. kegedean :P
oiya pastikan juga ya headset/headphonenya yang pake gabus, bukan yang kecil2 karena suara yang dihasilkan amat kecil.
3. Helm, bisa SNI atau helm biasa aja. Jangan batok kelapa loh coy apalagi belangkon...asli, selain bisa ditilang ma pak Pol, diliat juga kagak matching.. :P hahaha

Nah terus diginiin nih :
1. lobangin dikit sekitar 3 cm bagian belakang bawah helm, tepatnya dibagian gabus penutup bawah kepala.



2. tempel isolasi bolak-balik ke headset yang mau dipasang.

3. taruh speakernya diantara tempat kuping atau cekungan yang biasanya ada dihelm buat tempat telinga


4. kalo speaker udah ditempatin dengan nyaman, kabel yang ada tarik dan sembunyikan dibalik gabusnya. Kalo kesusahan, bisa gabusnya dilepas dulu baru dipasang lagi.

5. kalo kabel udah ditaruh dibalik gabus, kabel yang ada dibelakang bawah helm ditempel pake isolasi bening, gunanya biar tuh kabel gag lepas2 dan biar gag ketarik2.
6. kalo kabel udah kepasang, konektor buat hape/mp3nya dilewatin ke lubang yang tadi Qita buat,tarik keluar.
7. Nah udah jadi deh helm "bernyanyi"nya alias helm mp3,,hahaha :D
buat nggulung kabelnya,cukup tekuk masuk aja kabelnya.

ni Helm tadi udah ane coba buat muter2 sekitar jogja,suaranya kedengeran juga kog. Untuk kekerasan suara itu tergantung sama speaker headset/headphone yang dipake ama volume hape yang dipake. 

Saran pemakaian [keg obat yaa?? :D]
1. jangan nyetel terlalu keras volumenya, palagi volume kaya orang dugem wahh jangan ! cukup low-medium
2. jangan terlalu lama pakainya max 3 jam, panas juga kaleeess kalo pake kelamaan :D hahaa
3. pastikan kamu masih bisa mendengar suara disekitar
4. lengkapi juga dengan APD berkendaraan lainnya seperti sarung tangan dan masker biar tambah kereeenn (^o^) hahaa

nah gimana? gampang kan buatnya ?
daripada Qita galau mikir mas pacar yang tak kunjung menampakan diri,,(hahaa kaya hantu :D ) lebih baik Qita berkreasi biar otak gak matii gayaaa (^,^)b

Oiya helm ni juga bisa ditambahin mic, jadi kalo terima telpon kagak perlu pegang hape, cukup pencet ajeh langsung deh kedengeran :D

Segini dulu dehh bagi2 inponyaa...kapan2 share ide lagi deh, ane mau bertapa duluu carii ilhamm skripsi,,,hahahaha (^3^)

Ciaoo amigoo....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.